Breaking News

60 Desain Gazebo Minimalis Bambu dan Kayu

60 Desain Gazebo Minimalis Klasik dan Modern - Memiliki halaman rumah yang lumayan luas tentu akan menjadi keuntungan sendiri bagi pemilik rumah. Halaman rumah sendiri bisa dimanfaatkan seperti halaman depan rumah yang cukup luas bisa dibuat halaman parkir mobil atau motor sehingga anda tidak perlu memarkir kendaraan anda diluar pagar rumah, dan tentu saja ini akan membuat anda lebih tenang karena kendaraan anda akan lebih aman. Dan bagi anda yang memiliki halaman belakang rumah yang lumayan luas, anda bisa memanfaatkannya dengan membuat sebuah kolam renang untuk keluarga. Tapi, apakah halaman belakang hanya bisa dibuat menjadi kolam renang keluarga saja? Oh tentu saja tidak! Selain kolam renang, memanfaatkan halaman belakang menjadi taman rumah adalah salah satu ide yang cemerlang. 

Kenapa begitu? Karena pertama, saat ini cukup sulit menemukan taman kota yang bersih dan sejuk terutama bila anda tinggal di kota besar. Kedua, keberadaan taman belakang rumah pun bisa membuat udara dirumah anda dan sekitarnya menjadi sejuk. Dan yang ketiga, keberadaan taman rumah pun bisa mempercantik rumah anda. Anda bisa menghias taman belakang anda dengan berbagai tanaman yang bermanfaat atau anda bisa menanam bunga-bunga cantik beraneka warna sehingga dapat memberikan kesan cerah dan ceria di rumah. 

Lalu apakah hanya bunga yang bisa mempercantik tampilan taman belakang anda? Hei, bukan hanya bunga yang bisa mempercantik tampilan taman kecil anda. Selain beraneka bunga, ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk membuat taman anda kelihatan cantik, salah satunya adalah dengan menambahkan gazebo di taman anda. Gazebo adalah suatu bangunan yang biasanya ada di taman, dan biasanya setiap sisinya terbuka atau tidak memiliki dinding. Nah dengan sisi yang terbuka, anda bisa duduk didalamnya dan menikmati pemandangan taman dengan lebih bebas tanpa terhalang penutup. Dengan adanya gazebo, taman anda bisa kelihatan lebih natural dan anda pun bisa lebih nyaman menikmati suasana taman anda yang asri.

Jika beberapa tahun ke belakang, gazebo biasanya dibuat dari kayu dan beratap jerami yang dianyam, dan desainnya menyerupai gubuk kecil. Saat ini bahan pembuatan gazebo tidak hanya terbuat dari kayu tapi juga dari besi, beton, atau bata. Desainnya pun sudah lebih minimalis dan modern dengan warna netral yang cocok untuk taman anda.

Nah jika anda tertarik untuk memiliki gazebo di rumah anda, anda bisa mencoba membuatnya. Selain akan memakan biaya yang lebih sedikit, anda juga bisa menentukan sendiri desain gazebo seperti apa yang anda inginkan. Tapi, sebelum anda membuat gazebo, ada baiknya anda membaca 6 tips membuat gazeo yang dilansir oleh arafuru.com dibawah ini.

6 TIPS MEMBUAT GAZEBO DI RUMAH

1. Menentukan Konsep Tema Gazebo
Sama halnya dengan rumah, model gazebo saat ini pun banyak sekali. Mulai dari gazebo bergaya tradisional, klasik, country, hingga desain gazebo minimalis modern yang kini banyak bermunculan. Nah pemilihan desain gazebo bisa disesuaikan dengan konsep tema yang diambil dari bangunan rumah anda. Pembuatan gazebo tradisional biasanya dilakukan dengan menjadikan unsur alam seperti batu, kayu, bambu, dan serat sebagai dominasi ruangan. Sedangkan gazebo bergaya klasik lebih meniru gaya bangunan-bangunan eropa dengan mengecat seluruh gazebo dengan warna putih dan memenuhi area disekitarnya dengan bunga. Lain lagi dengan desain gazebo minimalis modern , dengan desain ini kamu bisa membuangun ruang yang lebih terbuka, menambahkan furniture yang lebih modern dan menggunakan warna-warna netral yang sesuai dengan konsep minimalis.

2. Ukuran Gazebo Yang Ideal
Menghitung ukuran gazebo bisa anda lakukan dengan menyesuaikan daya tampung yang ingin anda hasilkan. Sebagai contoh, untuk gazebo yang mampu menampung 4 orang, maka luas yang ideal adalah 2x2 meter. Yang terpenting adalah, ukurang gazebo tidak melebihi seperlima dari luas halaman rumah dimana gazebo tersebut akan dibuat. Hal ini bertujuang agar tercapai keselarasan dan keseimbangan ukuran dekorasi pada halaman rumah.

3. Gorden Sebagai Pembawa Suasana Romantis
Ingin mendapatkan suasana yang romantis pada gazebo anda? Anda cukup memasang gorden pada dinding-dindingnya. Tema gazebo seperti ini sangat cocok bagi anda yang masih pengantin baru dan masih tinggal berdua dengan pasanagan.

4. Memilih Tumbuhan Yang Tepat
Secara umum, semua tumbuhan yang cantik akan bagus untuk ditanam disekitar area gazebo. Tetapi memilih tumbuhan yang sesuai dengan tema gazebo atau rumah anda bisa memperkuat kesan yang ingin ditampilkan. Sampai saat ini, tanaman berbunga masih menjadi favorit utama untuk ditanam di sekitar area gazebo. Oh ya, hindari juga membuat gazebo didekat pohon besar karena ini akan menghalangi pencahayaan yang masuk ke gazebo anda.

5. Posisi Ideal Gazebo
Biasanya gazebo dibangun tepat ditengah-tengah halaman agar view yang didapat saat berada didalamnya menjadi lebih luas dan tidak terbatas. Untuk posisi ideal lainnya, sudut terluar taman bisa menjadi alternatifnya. Posisi seperti ini memungkinkan anda untuk menikmati keindahan taman sebelum mencapai gazebo.

6. Menghadirkan Suasana Alam di Gazebo
Atap injuk biasanya menjadi favorit untuk menghiasi gazebo. Atap ini mampu menghadirkan kesan pedesaan yang terlihat tenang. Selain atap injuk, anda juga bisa menghadirkan bambu baik sebagai konstruksi utama maupun sebagai aksesoris ruangan. Untuk nuansa modern dan minimalis, anda bisa menggunakan lantai kayu sebagai alas gazebo.
Bila anda sudah membaca beberapa tips tadi, anda sekarang pasti memiliki gambaran gazebo seperti apa yang kira-kira cocok untuk anda bangun di taman belakang rumah anda. Nah untuk membantu anda mendapatkan desain gazebo yang sesuai, kali ini kami akan memberikan 60 Desain Gazebo Minimalis Modern yang bisa anda lihat desainnya dibawah ini.

60 Gambar Desain Gazebo Minimalis Bambu dan Kayu


Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: lushome.com

Sumber: lushome.com

Sumber: gazeboinferro.com

Sumber: dalzelldesignlandscaping.com

Sumber: homegardenair.com

Sumber: homedecorgiftideas.com

Sumber: bhousedesain.com

Sumber: hi-be.com

Sumber: woodworkingtableplanspatterns.plansforwoodfurniture.com

Sumber: architectincincinnati.com

Sumber: gazeboinferro.com

Sumber: thegazebodesign.com

Sumber: houzz.com

Sumber: jerk.cz

Sumber: thegazebodesign.com

Sumber: trendir.com

Sumber: tuin.co.uk

Sumber: homedesignlover.com

Sumber: lushome.com

Sumber: houzz.com

Sumber: piippa.com

Sumber: minimalisti.com

Sumber: dezeen.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: betterlivingpatios.com

Sumber: editionchicago.com

Sumber: craft-bilt.com

Sumber: alldoing.com

Sumber: lushome.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: designrulz.com

Sumber: cediadesign.com

Sumber: plus.google.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: apeemotion.com

Sumber: mybiddeco.blogspot.com

Sumber: valiant-design.com

Sumber: thefhd.co

Sumber: homeflazz.com

Sumber: dirumahidaman.com

Sumber: dirumahidaman.com

Sumber: rumahkayu.info

Sumber: el-do.com

Sumber: mindsetreset.net

Sumber: gazebocreations.com

Sumber: piippa.com

Sumber: hoteldomestik.com

Sumber: sarahbarksdaledesign.com

Sumber: apeemotion.com

Sumber: casapitoulia.com

Sumber: billydsgn.com

Sumber: devand.com60 Desain Gazebo Minimalis Modern

Sumber: joomlabangla.com

Sumber: idenahrumah.com

Sumber: creativegazebos.com

Sumber: gardenaffairs.co.uk

Sumber: st.hzcdn.com

Menarik sekali bukan 60 Desain Gazebo Minimalis Modern di atas? Jadi apakah anda tertarik untuk mencontek salah satu desain di atas dan membuat satu gazebo di taman anda? 

Sumber www.desainrumahnya.com

Tidak ada komentar